Sebal karena ketombe membandel? Basmi dengan 6 bahan alami ini

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Satu diantara persoalan yang menimpa rambut yaitu ketombe. Ketombe yang datang dari kulit kepala yang rontok ini bakal menimbulkan serpihan putih yang bikin tampilan anda tidak enak dilihat. 

Ketombe sesungguhnya yaitu kulit kepala yang mati yang rontok akibat suhu kepala yang panas. Ketombe dapat juga berlangsung lantaran aliran darah yang tidak bagus. Penyebabnya yaitu anda sangat banyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak seperti daging, produk susu, dan makanan yang memiliki kandungan minyak berlebihan. 

Masalahnya walau telah seringkali menggunakan shampo anti ketombe serta lakukan bermacam perawatan, ketombe tetap harus datang. Well, itu bermakna telah waktunya anda berpindah ke cara bahan alami. 

Apa sajakah? Tersebut disini daftarnya. 

Kombinasi jahe serta wijen 
Nyatanya kombinasi pada jahe serta wijen dapat juga berguna untuk membasmi ketombe, lho. Untuk bikin kombinasi ini, campur perasan air jahe, 3 sendok makan minyak wijen, serta 1/2 sendok perasan lemon. Lalu pijat kulit kepala anda dengan kombinasi ini sekurang-kurangnya 3 kali dalam satu minggu. 

Akar manis 
Akar manis atau licorice berguna juga untuk menyingkirkan ketombe. Sebab licorice memiliki kandungan zat Glycerrhizin yang bisa kurangi sekresi minyak di kulit kepala. Zat ini akan mengontrol produksi sebum. Untuk memakainya, berikan cuka pada licorice kering, lalu cuci rambutmu dengan ramuan ini seperti umum. 

Shampo serporo 
Shampo serporo adalah shampo yang terbuat dari kombinasi sage kering serta rosemary dengan air. Kemudian diamkan sepanjang 24 jam. Nah, sebelumnya digunakan berikan thyme yang berperan sebagai disinfektan serta peterseli yang mempunyai manfaat obat. Pakai shampo alami ini untuk pemakaian keseharian. 

Cuka dengan sari apel 
Tidak cuma untuk diminum, sari apel dapat juga anda gunakan untuk membasmi ketombe. Langkahnya yaitu dengan hangatkan cuka. Kemudian keramaslah dengan cuka serta sari apel sesudahnya. Paling akhir, keramaslah dengan shampo seperti umum. 

Teatree 
Teatree memiliki kandungan zat aktif yang dimaksud dengan terpenes. Zat ini akan menembus susunan dalam kulit kepala serta membersihkanhya. Anda dapat mencampurkan teatree dengan shampo umum supaya anda tidak berketombe. 

Chamomile 
Chamomile adalah bahan alami penghilang jamur lantaran memiliki kandungan bisabolol atau zat yang menyembuhkan susunan lemak yang membuatnya tahan pada beragam jenis infeksi. Perihal ini pula yang dapat mematikan penyebabnya ketombe. Sebelumnya dipakai, rendam dulu bunga chamomile kering lalu keramaslah seperti umum. 

Selain memakai bahan alami diatas, anda harus juga memerhatikan makanan yang anda mengkonsumsi. Jauhi makanan tinggi lemak supaya anda tidak berketombe.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sebal karena ketombe membandel? Basmi dengan 6 bahan alami ini"

Posting Komentar