Sering bersentuhan dengan komputer? Ini risiko buat kesehatanmu

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Beberapa orang yang bekerja sebagai penulis, karyawan serta profesional computer mengharuskan anda untuk terus-terusan memakai jari untuk mengetik tombol yang ada di computer. Kesibukan teratur ini rupanya tingkatkan desakan pada tangan serta meletakkan anda pada resiko carpel tunnel syndrome. 

Melansir dari mayoclinik. com, carpel tunnel syndrome yaitu keadaan tangan serta lengan yang mengakibatkan mati rasa, kesemutan serta tanda-tanda yang lain. Carpel tunnel syndrome dikarenakan oleh saraf terjepit di pergelangan tangan. 

Banyak aspek yang dapat mengakibatkan sindrom ini, termasuk juga anatomi pergelangan tangan, masalah kesehatan tertentu serta pola pemakaian tangan. Untuk dapat dengan selekasnya mengetahui sindrom ini, sebaiknya anda tahu gejala-gejala yang ditimbulkannya. 

Melansir dari thehealthsite. com, di bawah ini adalah beberapa gejala carpel tunnel syndrome yang dapat anda ketahui. 

1. Jari merasa nyeri 

Mengetik pada keyboard computer menyebabkan kemunculan koloni mikroba tendonitis di pergelangan tangan serta ibu jari. Perihal ini pula yang mengakibatkan timbulnya rasa nyeri di jari. Dalam sebagian masalah, rasa nyeri itu menebar sampai lengan. 

2. Pembengkakan 

Beberapa besar orang kerapkali meremehkan pembengkakan yang berlangsung di tangan. Ini mungkin saja saja lantaran pembengkakan itu akan menghilang dalam sekian hari. 

Namun, bila anda alami pembengkakan atau nampak tonjolan di tangan sesudah bekerja sepanjang berjam-jam dengan keyboard computer, ini mungkin tunjukkan tanda-tanda carpel tunnel syndrome. 

3. Lengan sakit waktu digerakkan 

Menggunakan banyak saat dengan tombol keyboard bisa mengganggu saraf yang ada di pergelangan tangan. Keadaan ini mengakibatkan rasa sakit di pergelangan tangan waktu digerakkan. Bila anda alami ini, jadi coba untuk mengistirahatkan pergelangan tangan sesaat. 

4. Kesemutan pada jari 

Lantaran ada tekanan pada saraf lengan lantaran jari yang dipakai dengan cara terus-menerus mengakibatkan kesemutan pada jari. Dalam sebagian masalah, kesemutan serta bahkan juga nyeri akan merasa pada lengan waktu anda bangun tidur. 

5. Kesusahan menggenggam atau memegang benda 

Dengan kekakuan pada lengan atau kesemutan pada lengan serta jari bisa bikin lengan anda jadi lemah. 

Seringkali, anda bahkan juga dapat menjatuhkan benda yang anda pegang lantaran tidak kuat menahan beratnya. Bila anda sering merasakannya, coba untuk mengonsultasikannya dengan dokter. 

Untuk hindari penambahan resiko, sebaiknya anda lakukan aktivitas lain diluar kerja (umpamanya dirumah atau lakukan hoby) yang tidak memberi desakan berat pada jari serta lengan. Diluar itu, coba untuk melatih diri memakai posisi lain atau tehnik lain untuk bekerja dengan computer yang bisa memperingan stres jari serta lengan.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sering bersentuhan dengan komputer? Ini risiko buat kesehatanmu"

Posting Komentar