Wajib Dibaca Bagi Anda Yang Belum Paham,!! Begini Cara membedakan Daging Sapi dan Daging Celeng! Tolong Sebarkan !!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Ada perbedaan mendasar pada daging sapi dan daging babi menurut Dr. Ir. joko hermanto, Guru besar Departemen dan Teknologi Pangan IPB mengemukakan bila lewat cara kasat mata ada lima sisi yang terlihat berbeda pada daging sapi dan babi yaitu warna, serat daging, tipe lemak, aroma dan susunan. 

Perbedaan terlihat dengan jelas pada ke-2 daging. Pada sapi serat serat daging tampak padat dan garis garis seratnya terlihat jelas, tengah daging babi seratnya terlihat samar dan renggang. 

Perbedaan terlihat pada tingkat keelastisanya, daging babi memiliki susunan lemak yang lebih elastis tengah lemak sapi lebih kaku dan berbentuk. Lemak babi demikian basah dan sulit dilepaskan. Tengah lemak daging sapi agak kering dan mempunyai serat (saksikan gambar) 

Daging sapi memiliki susunan yang lebih kaku dan padat dibanding daging babi yang lembek dan mudah direnggangkan (saksikan gambar) lewat perbedaan ini sebenarnya kita memegangnya juga sudah terasa perbedaan yang nyata antar keduanya lantaran terasa sekali daging babi yang demikian kenyal tengah daging sapi yg mempunyai susunan keras. 

Dari segi aroma Daging babi memiliki satu aroma yang khas sendiri, tengah daging sapi yaitu anyir. apabila ke-2 daging ini dikombinasi kita bisa demikian sulit membedakan lewat aromanya dan membutuhkan latihan berkali-kali. 

Satu lagi, hati-hati juga saat beli daging saat malam hari. Sebab efek lampu bisa mengelabui customer. Apabila jualannya di siang hari, daging celeng dan sapi mudah dibedakan dengan 4 ketidaksamaan diatas. 

Semoga bermanfaat dan silahkan bagikan artikel langkah membedakan daging sapi dan daging babi ini ke teman-teman Anda agar mereka tidaklah hingga tertipu beli daging sapi walaupun sesungguhnya daging babi. Naudzubillah. 

Semoga berguna ya, silahkan berbagi..
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Wajib Dibaca Bagi Anda Yang Belum Paham,!! Begini Cara membedakan Daging Sapi dan Daging Celeng! Tolong Sebarkan !!!"

Posting Komentar